Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Modifikasi Kode Iklan Adsense

Bahaya Modifikasi Kode Iklan Adsense

Bahaya modifikasi kode iklan adsense. Sebagai seorang blogger tentu kita akan berusaha bagaimana supaya pendapatan iklan adsense meningkat, bagi yang mempunyai blog/website yang sudah di monetisasi ke google adsense tentunya.

Jenis dan penempatan iklan yang strategis di sebuah blog bisa mempengaruhi pendapatan adsense kita. Maka dari itu kita tidak boleh meletakan iklan di sebuah blog sembarangan agar tak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Google Adsense sendiri merupakan perusahaan iklan terbesar di dunia milik google, semua iklan akan di tampung di sana dan nantinya iklan tersebut akan di tampilkan di sebuah channel youtube atau website yang sudah terdaftar dan di approve oleh google adsense.

Sebagai publisher google adsense tentu kita akan mendapatkan bayaran dari jumlah iklan yang tayang atau yang mengeklik iklan di situs atau youtube kita. Jika visitor sebuah blog maupun viewer youtube banyak otomatis pendapatan juga akan ikut meningkat. 

Namun di kesempatan kali ini yang akan saya bahas tentang Bahaya Modifikasi Iklan Adsense. Seperti contoh iklan display yang di rubah menjadi iklan link, tentu saja hal ini melanggar kebijakan iklan adsense, Iklan link sendiri sebelumnya memang tersedia di adsense, Tetapi sudah di hapus oleh google adsense pada 2019 lalu entah apa alasannya.

Karena di hapusnya iklan link di google adsense, biasanya mereka para blogger menggunakan cara alternatif membuat iklan link dengan merubah sedikit kode html iklan display dan iklan link pun jadi dan akan tampil dengan sangat responsif.

Tujuan para blogger membuat iklan link adalah agar mendapat banyak klik supaya pendapatan mereka meningkat, boleh-boleh saja meningkatkan pendapatan, tetapi perlu di ingat sekali lagi meningkatkan pendapatan dengan cara memodifikasi kode iklan adsense itu melanggar kebijakan iklan adsense.

Baca Juga : Alasanku Membuat Blog dan Mendaftarkan ke Google Gdsense

Dampak Memodifikasi Iklan Adsense

Jika kalian tetap memasang kode iklan yang telah dimodifikasi di website kalian, maka dalam jangka waktu tak lama kemungkinan akun adsense kalian akan mendapat peringatan, pembatasan iklan, atau yang lebih parah bisa di banned secara permanen.

Karena sekarang perusahaan iklan raksasa milik google tersebut sudah tidak menyediakan iklan link untuk pengguna adsense yang baru semenjak 2019 lalu, itu artinya pengguna adsense yang baru tidak akan mempunyai iklan link. Terkecuali pengguna yang sudah mempunyai iklan link akan tetap tersedia meskipun telah adanya penghapusan iklan link tersebut.

Modifikasi iklan adsense yang dibolehkan

Mengurangi atau menambahkan kode iklan adsense itu jelas melanggar kebijakan adsense. Namun ada cara modifikasi iklan adsense yang di bolehkan seperti, mengganti kode "auto" pada iklan display menjadi "rectangle", "vertical" atau "horizontal". Hanya ke tiga format itu yang di bolehkan. Jadi apabila kalian merubah kode iklan "auto" menjadi "link" atau mengubah dengan format buatan kalian sendiri itu jelas melanggar kebijakan iklan adsense. 

Iklan link juga telah digunakan oleh banyak blogger terkenal seperti mastimon. Namu perlu di ingat bahwa iklan link yang dia gunakan adalah iklan link original bawaan adsense bukan hasil modifikasi.

Tentu kita sebagai publisher harus tetap berhati-hati dan bijaksana dalam memanfaatkan adsense, membuat konten yang berkualitas dan mematuhi segala peraturan program adsense akan menghindari terjadinya putus cinta antara website dan adsense.

Posting Komentar untuk "Bahaya Modifikasi Kode Iklan Adsense"