5 Cara Mempercepat Haid Secara Alami Dan Aman


5 Cara Mempercepat Haid Secara Alami Dan Aman. Mengalami keterlambatan menstruasi, atau menstruasi yang tidak lancar dapat mengganggu aktivitas seorang wanita. Maka dari itu, tak jarang para wanita mencari tau bagaimana cara mempercepat haid agar tak mengganggu di acara-acara penting tertentu. Berikut ada cara agar cepat datang bulan yang terjamin efektif dan tanpa efek samping.


Ada banyak faktor yang membuat para wanita berkeinginan supaya datang bulan lebih cepat. Ada yang mungkin harus menghadiri acara penting, merencanakan acara liburan bersama keluarga, teman, atau mungkin faktor lainnya yang memang sudah telat datang bulan.


Cara mempercepat haid Secara Alami


1. Kunyit

Kunyit di ketahui mampu mengaruhi kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh. Jika menurunkan kadar progesteron, kunyit diyakini mampu mempercepat datangnya menstruasi.


2. Jahe

Manfaat jahe memang banyak untuk wanita yang mengalami menstruasi, bukan hanya mengurangi rasa nyeri pada haid, jahe diyakini mampu memicu kontraksi rahim. Maka dari itu, jahe disebut mampu membantu mempercepat datang bulan.


3. Nanas

Nanas merupakan buah yang kaya akan kandungan bromelain. Yaitu enzim yang mampu mengaruhi estrogen dan hormon lainnya. Enzim ini juga diyakini mampu meredakan inflamasi atau peradangan pada rahim, sebab itu mengkonsumsi nanas bisa digunakan sebagai salah satu cara mempercepat haid yang alami.


4. Olahraga

Olahraga mampu membuat otot menjadi rileks sehingga mampu membuat datangnya menstruasi datang lebih cepat. Tetapi penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk cara mempercepat datang bulan yang satu ini.


5. Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti kayu manis, daun parsley, daun sage, oregano, dan rosemary, diyakini mampu memicu aliran darah ke rahim, maka dari itu datang bulan pun akan lebih cepat.


Itulah beberapa cara alami untuk mempercepat haid, cara di atas aman untuk dilakukan, namun harus tetap berhati-hati agar tidak terjadi suatu hal yang tak diinginkan.


Jika ragu mencoba cara di atas, sebaiknya pergi ke dokter karena mungkin akan lebih efisien jika tips cara mempercepat haid yang direkomendasikan oleh dokter.