Umur Umat Islam Tidak Sampai 1500 Hijriyah
Kiamat Akan Terjadi Tidak Sampai 1500 Hijriyah, Benarkah?


Umur Umat Islam Tidak Sampai 1500 Hijriyah. Benarkah? Apakah benar kalender islam tidak sampai 1500 hijriyah, padahal sekarang sudah 1442 hijriyah.


Tidak terasa kita hidup di penghujung zaman.

Rosululloh SAW Bersabda : Zaman itu dibagi menjadi 5 (Hadits Shahih diriwayatkan Imam Ahmad):


1. Zaman Nubuwwah. Yakni, zaman kenabian. Diawali dari zaman Nabi Adam Alaihis Salam sampai dengan baginda Nabi Muhammad ﷺ.


2. Zaman Khilafah l. Yakni pada masa ini kepemimpinan dipegang oleh para sahabat Nabi. Yaitu, Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali ra.


3. Zaman Al-Mulk (kerajaan). Pada masa ini ditandai dengan berakhir/ runtuhnya Dinasti Utsmani di Turki. Jika di Indonesia Majapahit, Sriwijaya, Galu dan sebagainya.


4. Zaman Jababiro. Yakni, zaman kebebasan maksiat dimana-mana. Fitnah-fitnah bertebaran untuk melemahkan kaum Muslimin. Orang-orang yang tidak cakap/dzalim menjadi penguasa (pemimpin). Jumlah ummat Islam banyak tetapi bagaikan buih di atas laut, sedikit yang berjihad untuk membela Islam.


5. Zaman Khilafah ll. Zaman yang mana suasana seperti pada zaman Rasulullah ﷺ. Nanti umat Islam akan dipimpin oleh Imam Mahdi. Tetapi, hanya berlangsung kurang lebih 9 tahun. Pada zaman ini pula Dajjal muncul, Nabi Isa Alaihis Salam juga muncul ditugaskan untuk membunuh Dajjal dan meng-Islamkan orang-orang kafir/nashoro/nashrani.


Para ulama hadits memprediksi tentang usia umur ummat Islam :


1. Ibnu Hajar Asqolani

seorang ulama pakar hadits, kitab beliau yg populer di lndonesia adalah Fathul Barri Beliau berkata umur umat Islam sampai 1476 Hijriyah.


2. Imam As-syuyuthi

Beliau mengatakan umur umat Islam sampai 1477 Hijriyah


3. Ibnu Hajar Hambali

kata Beliau umur umat Islam lebih dari 1400 Hijriyah namun tidak sampai 1500 Hijriyah


Allahu Akbar sekarang umur umat Islam sudah sampai pada 1442 hijriyah, jika kita hitung untuk mencapai 1500 hijriyah berarti kurang 58 tahun lagi.


Hari kiamat tidak ada yg tahu termasuk Rosululloh SAW, namun mengenai umur umat Islam Rosululloh sudah memberi bocoran tidak sampai 1500 hijriyah.


Kelak diakhir zaman Alloh SWT akan wafatkan serentak semua umat islam dimuka bumi dan yg tersisa hanyalah orang kafir yg akan menyaksikan hancurnya bumi gunung laut langit dan seluruh alam (baca Al-QUR’AN S.Al-Qori’ah, Al-Qiyamah, Al-Waqi’ah).


Rosululloh SAW bersabda, diantara tanda kiamat akan muncul Dukhan (kabut hitam) yg menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam, lalu sahabat bertanya Ya Rosululloh kapan itu terjadi..???


Sabda Baginda Nabi Muhammad SAW itu terjadi apabila


1. Jika penyanyi wanita bermunculan dimana-mana

2. Kalau alat musik mulai dicintai oleh umatku dan minuman keras dimana-mana


Saudaraku, tanda-tanda diatas sudah terjadi semua sekarang. WAllahu’alam, mumpung masih ada waktu, mari kita segera benahi diri, perbaiki kualitas ibadah dan perbanyak amal sholih untuk bekal di akhirat nanti.